Bagaimana cara memilih penjernih air ?

Apakah Anda sedang membutuhkan penjernih air untuk kebutuhan rumah? Apakah Anda memahami cara bagaimana memilih penjernih air yang tepat ? Untuk menjawab beberapa pertayaan yang Anda lontarkan perlu pengetahuan bagaimana memilih penjernih air yang tepat tanpa harus membuang waktu dan biaya yang mahal serta mempertimbangkan sparepart setelah menjatuhkan pilihan pada salah satu produk. Sebenarnya tidak terlalu rumit untuk memilih penjernih air yang berkualitas.

Berikut ini enam langkah sederhana yang dapat Anda ambil untuk mendapatkan yang penjernih air terbaik

Langkah 1: Tentukan metode pemurnian tertentu.
Beberapa metode penjernih air yang harus dipahami adalah, Teknik Osmosis, Teknik pemurni karbon aktif dan unit destilasi, bagaimana ketiga perangkat tersebut bekerja dan suku cadang maupun teknik yang paling menguntungkan.

Langkah 2: Keputusan penting lainnya adalah memilih jenis sistem filter air yang Anda inginkan. Apakah Anda berencana untuk menyaring seluruh suplai air untuk kebutuhan sehari-hari atau untuk konsumsi lain. Kebanyakan pemurni air untuk memenuhi kebutuhan seluruh rumah tangga memerlukan investasi yang mahal namun akan memberikan jaminan kebersihan dan kesehatan pasokan air. Namun kelangsungan kebutuhan air akan terpenuhi.

Langkah 3: Memastikan kecepatan proses pemurnian air. Kecepatan proses pemurnian sangat diperlukan apabila kebutuhan air bersih memang sangat diperlukan. Anda perlu membandingkan penjernihan air menggunakan teknik penjernih karbon aktif atau menggunakan teknik osmosis. Dan tentunya ada kebutuhan lain seperti penggunaan daya listrik dan lain-lain.

Langkah 4: Tentukan berapa efisien penjernih air. Beberapa alat penjernih air saat ini kebanyakan memiliki teknik yang lebih efisien dari pada teknik yang konvensional

Langkah 5: Pastikan jenis pembersih kontaminan dapat bekerja efektif, kemudian mencari tahu jenis kontaminan yang ada pada air yang akan Anda murnikan. Ada dua jenis kontaminan utama, yaitu : organik dan sintetis. Keputusan terbaik harus dapat melindungi Anda dari kedua jenis kontaminan tersebut. Namun, sebagian besar pembersih tidak mampu menangani keduanya. Misalnya, reverse osmosis filter yang sangat efektif terhadap senyawa organik tapi lemah terhadap bahan kimia sintetis. Di sisi lain, filter karbon efektif mampu melawan senyawa sintetik. Anda juga dapat menggunakan kedua teknik tersebut sehingga dua proses akan bekerja sama untuk memberikan perlindungan yang lengkap.

Ini adalah langkah penting yang harus Anda ambil untuk mendapatkan penjernih dan pemurni air terbaik. Jika Anda memilih satu produk, maka pastikan Anda membandingkan unit yang berbeda dan melalui enam langkah pertama. Semoga catatan kecil ini bermanfaat untuk mendapatkan penjernih ait terbaik.